f Apaitu Alkohol, rekasi, sifat dan jenisnya dalam kehidupan kita | Distributor Tepung Kentang Potato Starch Flakes

$type=slider$snippet=hide$cate=0

Apaitu Alkohol, rekasi, sifat dan jenisnya dalam kehidupan kita

Alkohol adalah grup senyawa organik dengan gugus peranan hidroksil (-OH) di mana R nya dapat berbentuk alifatis serta aromatis. Alkohol da...

Alkohol adalah grup senyawa organik dengan gugus peranan hidroksil (-OH) di mana R nya dapat berbentuk alifatis serta aromatis. Alkohol dapat dibedakan jadi 3 yakni A. primer, A. sekunder serta A. tersier.

Alkohol primer, sekunder serta tersier monofungsional yang molekulnya memiliki kandungan kurang dari 6 atom c dapat dibedakan keduanya dengan pereaksi lucas (zn cl 2/HCL). Diamana alkohol tersier. Benzil alkohol serta alkil alkohol dengan pereaksi lucas bereaksi saat itu juga membuat satu larutan berkabut (dalam beberapa hal teramati 2 susunan). Sedang alkohol sekunder membuat larutan berkabut (bagian atas) kurun waktu 3 – 10 menit. Walau demikian alkohol primer beraksi sangat lambat sekali bahkan juga untuk alkohol prikmere dengan atom c dari 10 tidak bereaksi sekalipun.

Karakter – karakter Alkohol

titik didih, alkohol mempunyai titik didih yang relatif tinggi, hal semacam ini dikarenakan ada ikatan hidrogen antar molekulnya.
Kelarutan, kelarutan di air menyusut bersamaan jadi bertambah panjangnya rantai karbon. Metanol serta etanol larut prima di air, pentanol sukai larut. Kelarutan alkohol terkait dengan gugus OH yang berbentuk polar, sesaat R berbentuk non polar. Kelarutan di air berjalan dikarenakan oleh ikatan hidrogen antar alkohol serta air.

karakter kimia alkohol

gugus OH adalah gugus yang cukup relatif hingga gampang ikut serta dalam berebagai type reaksi


KEISOMERAN PADA ALKOHOL
Senyawa yang memiliki rumus molekul sama dimaksud isomer. Keisoran dapat berlangsung karna ketidaksamaan susunan/karna konfigurasi. Susunan melukiskan bagaimana atom – atom sama-sama berekaitan dalam satu molekul, yakni melukiskan pada mengikat apa, sedang konfigurasi melukiskan susunan ruang atom – atom dalam satu molekul.

keisomeran optik

kp dalam alkohol mulai terdapat pada proponal yang mempunnyai 2 isomer, yakni 1 proponal serta 2 proponal
untuk memastikan keisomeran alkohol (tempat), awalilah dengan pikirkan kerangka atom karbonnya, lalu pikirkan peluang tempat yang berlainan pada tiap-tiap bentuk kerangka atom karbon.

keisoran optik

terdapat pada alkohol tt spt 2 butanol, memiliki 2 isomer optik.

Reaksi – Reaksi Alkohol

Hide Original Sentences
Alkohol merupakan kelompok senyawa organik dengan gugus fungsi hidroksil (-OH) dimana R nya dapat bersifat alifatis dan aromatis. Alkohol dapat dibedakan menjadi 3 yaitu A. primer, A. sekunder dan A. tersier. Alkohol primer, sekunder dan tersier monofungsional yang molekulnya mengandung kurang dari 6 atom c dapat dibedakan satu sama lainnya dengan pereaksi lucas ( zn cl 2 / HCL ). Diamana alkohol tersier. Benzil alkohol dan alkil alkohol dengan pereaksi lucas bereaksi seketika membentuk suatu larutan berkabut ( dalam banyak hal teramati 2 lapisan ). Sedangkan alkohol sekunder membentuk larutan berkabut( bidang atas ) dalam waktu 3 – 10 menit. Akan tetapi alkohol primer beraksi sangat lambat sekali bahkan untuk alkohol prikmere dengan atom c dari 10 tidak bereaksi sama sekali. Sifat – sifat Alkohol titik didih, alkohol memiliki titik didih yang relatif tinggi, hal ini disebabkan adanya ikatan hidrogen antar molekulnya. Kelarutan, kelarutan dalam air berkurang seiring bertambah panjangnya rantai karbon. Metanol dan etanol larut sempurna dalam air, pentanol suka larut. Kelarutan alkohol berkaitan dengan gugus OH yang bersifat polar , sementara R bersifat non polar. Kelarutan dalam air berlangsung disebabkan oleh ikatan hidrogen antar alkohol dan air. sifat kimia alkohol gugus OH merupakan gugus yang cukup relatif sehingga mudah terlibat dalam berebagai jenis reaksi KEISOMERAN PADA ALKOHOL Senyawa yang mempunyai rumus molekul sama disebut isomer. Keisoran dapat terjadi karena perbedaan struktur / karena konfigurasi. Struktur menggambarkan bagaimana atom – atom saling berekaitan dalam satu molekul , yaitu menggambarkan pada mengikat apa , sedangkan konfigurasi menggambarkan susunan ruang atom – atom dalam satu molekul . keisomeran optik kp dalam alkohol mulai terdapat pada proponal yang mempunnyai 2 isomer, yaitu 1 proponal dan 2 proponal untuk menentukan keisomeran alkohol (posisi), mulailah dengan memikirkan kerangka atom karbonnya, kemudian memikirkan kemungkinan posisi yang berbeda pada setiap bentuk kerangka atom karbon. keisoran optik terdapat pada alkohol tt spt 2 butanol , mempunyai 2 isomer optik. Reaksi – Reaksi Alkohol
 Alkohol merupakan kelompok senyawa organik dengan gugus fungsi hidroksil ( -OH ) dimana R nya dapat bersifat alifatis dan aromatis . Alkohol dapat dibedakan menjadi 3 yaitu A . primer , A . sekunder dan A . tersier .

      Alkohol primer , sekunder dan tersier monofungsional yang molekulnya mengandung kurang dari 6 atom c dapat dibedakan satu sama lainnya dengan pereaksi lucas ( zn cl 2 / HCL ) . Diamana alkohol tersier . Benzil alkohol dan alkil alkohol dengan pereaksi lucas bereaksi seketika membentuk suatu larutan berkabut ( dalam banyak hal teramati 2 lapisan ) . Sedangkan alkohol sekunder membentuk larutan berkabut ( bidang atas ) dalam waktu 3 – 10 menit . Akan tetapi alkohol primer beraksi sangat lambat sekali bahkan untuk alkohol prikmere dengan atom c dari 10 tidak bereaksi sama sekali .

        Sifat – sifat Alkohol

    titik didih , alkohol memiliki titik didih yang relatif tinggi , hal ini disebabkan adanya ikatan hidrogen antar molekulnya .
    Kelarutan , kelarutan dalam air berkurang seiring bertambah panjangnya rantai karbon . Metanol dan etanol larut sempurna dalam air , pentanol suka larut . Kelarutan alkohol berkaitan dengan gugus OH yang bersifat polar , sementara R bersifat non polar . Kelarutan dalam air berlangsung disebabkan oleh ikatan hidrogen antar alkohol dan air .

sifat kimia alkohol

    gugus OH merupakan gugus yang cukup relatif sehingga mudah terlibat dalam berebagai jenis reaksi


 KEISOMERAN PADA ALKOHOL
Senyawa yang mempunyai rumus molekul sama disebut isomer . Keisoran dapat terjadi karena perbedaan struktur / karena konfigurasi . Struktur menggambarkan bagaimana atom – atom saling berekaitan dalam satu molekul , yaitu menggambarkan pada mengikat apa , sedangkan konfigurasi menggambarkan susunan ruang atom – atom dalam satu molekul .

  keisomeran optik

kp dalam alkohol mulai terdapat pada proponal yang mempunnyai 2 isomer , yaitu 1 proponal dan 2 proponal
untuk menentukan keisomeran alkohol ( posisi ) , mulailah dengan memikirkan kerangka atom karbonnya , kemudian memikirkan kemungkinan posisi yang berbeda pada setiap bentuk kerangka atom karbon .

  keisoran optik

terdapat pada alkohol tt spt 2 butanol , mempunyai 2 isomer optik 



Reaksi – Reaksi Alkohol        
    • bereaksi dengan H*
CH3 OH + HCL             CH3 + H2O
    • bereaksi dengan PCL 3
CH3 CH2 OH + PCL3             CH3 CH2 CL
    • bereaksi dengan logam
C2H5 OH + Na               C2H5  DNa + ½ H2
    • dipanaskan dengan asam
CH3CH2OH  +  H2SO4               CH2  = CH2
    • Esterifikasi
    • Dehidrasi Alkohol 
.

      Reaksi – Reaksi Alkohol 
Beberapa alkohol dalam kehidupan

metanol

metanol dapat dipakai jadi pelarut, buat senyawa organik beda seperti ester dapat dirubah jadi alkanal (metanal/resmi dehid), serta selanjutnya dengan untuk buat polimer/plastik. dinegara dingin, dengan pencampur air dalaam radiator.
Metanol beruopa cairan pada suhu kamar serta tidak berwarna tapi berbau. Ia gampang terbakar hingga jadikan bahan bakar. Ia dapat di buat dengan mereaksi CO+ H2 pada suhu dengan terdapatnya katalisator. adalah toksin dapat mengakibatkan kebutaan.

Etanol

Banyak digunakan baik jadi pelarut maupun kombinasi minuman keras, jadi antiseptik. Tidak beracun, berbentuk memabukkkan mengakibatkan kantuk.
Dubuat dengan peragian dengan karbohidrat.

Etilien glikol 


anyak digunakan sebagai pelarut.

Senyawa yang penting gliserol / gliserin – CH2 OH
                                                                    CH2 OH
                                                                    CH2 OH
Gliserol adalah cairan kental , tidak berbau , rasanya manis

COMMENTS

Name

Artikel Tepung,10,CHEMICAL,1,POTATO FLAKES,2,POTATO STARCH,1,PRODUK,2,Resep,2,TEPUNG KENTANG,4,
ltr
item
Distributor Tepung Kentang Potato Starch Flakes: Apaitu Alkohol, rekasi, sifat dan jenisnya dalam kehidupan kita
Apaitu Alkohol, rekasi, sifat dan jenisnya dalam kehidupan kita
https://2.bp.blogspot.com/-ebDzqyVGvZ0/Wxt-sLYqc4I/AAAAAAAAAYM/YkZSoirfc7AnqgUxk_iT0uE97nLM3-JsQCLcBGAs/s320/potato-starch-image-10-837x427.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-ebDzqyVGvZ0/Wxt-sLYqc4I/AAAAAAAAAYM/YkZSoirfc7AnqgUxk_iT0uE97nLM3-JsQCLcBGAs/s72-c/potato-starch-image-10-837x427.jpg
Distributor Tepung Kentang Potato Starch Flakes
https://www.tepung.net/2018/06/apaitu-alkohol-rekasi-sifat-dan.html
https://www.tepung.net/
http://www.tepung.net/
http://www.tepung.net/2018/06/apaitu-alkohol-rekasi-sifat-dan.html
true
4778778917823617353
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy